www.korannasional.com – Kepolisian Resor Metro (Polresta) Depok, Jawa Barat, menggelar Operasi Lilin Jaya terkait pengamanan perayaaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kegiatan rutin tahunan ini melibatkan 970 personel terdiri dari anggota Kepolisian Depok, TNI, Satuan Brimob, Sabhara,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), aparat Dinas Perhubunan, Kesbangpol, serta instansi terkait sebanyak 505 personel.

Operasi mulai digelar sejak 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017. Kapolresta Depok AKBP Herry Heryawan, Sik, MH menyatakan pihaknya akan siaga penuh siang dan malam hari.

“Kami juga menyiapkan 100 personel Tim Insidentil yang melaksanakan patroli yang ditingkatkan siang dan malam serta mendapatkan BKO pasukan Brimob dan Sabhara Polda,” kata AKPB Herry Heryawan.

Ia menambahkan pihaknya juga akan memantau pengamanan di 130 gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Depok. Rencana rute titik pantau pengalaman berawal dari Tapos, Cilodong, Cimanggis, Pancoranmas.

Herry menjelaskan selain berpatroli, pihaknya juga akan mengantisipasi kejahatan jalanan. Dikatakan bukan tidak mungkin libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang berusaha melakukan kejahatan.

Herry juga telah melakukan pengecekan langsung pelaksanaan pengamanan perayaan Natal di Gereja Bethel Indonesia, Pancoranmas Depok, Sabtu (24/12).**Suryansyah