www.korannasional.com–- Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai, optimistis bahwa Ade Komarudin dapat menerima keputusan yang sudah dipersiapkan oleh partai, sehingga tidak ada halangan ke depan yang cukup berarti apalagi proses hukum untuk melepas jabatannya sebagai ketua DPR.

Yorrys menyatakan, Fraksi Partai Golkar sudah menyiapkan posisi Alat Kelengkapan Dewan lainnya jika Ade sudah tidak menjabat sebagai Ketua DPR lagi. ‘’Tentunya partai akan memposisikan beliau pada posisi yang layak. Mungkin salah satunya Wakil Ketua MPR,’’ kaya Yorrys, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (23/11).

Yorrys menilai, pergantian ini tidak akan menjatuahkan maruah partai. Sebab, ia mengklaim pergantian ketua DPR mempertimbangkan banyak hal, salah satunya terkait dengan siklus politik yang terjadi saat ini dan kedepannya.

‘’Tidak cukup itu saja, hal-hal yang terjadi di dalam internal kami juga akan menjadi salah satu perhitungan dalam melakukan pengambilan kebijakan,’’ ucapnya.

Meski demikian, Yorrys mengaku pihaknya juga akan tetap mengkaji dahulu dan akan mengundang berbicara secara baik-baik terkait dengan kebijakan yang diambil oleh Partai Golkar. Menurutnya, apa yang diambil keputusan oleh PG sangat berbeda dengan permasalahan internal partai yang sempat marak sebelumnya. (Ayoe/Azra)