www.korannasional.com–Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menjadi inspektur upacara dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai. Apel juga diikuti penandatanganan deklarasi oleh perwakilan lapisan masyarakat.

Apel pagi itu diikuti oleh, Pangdam Jayakarta Mayjen Teddy Laksamana, Plt Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan pejabat di lingkungan TNI serta Polri.

Adapun peserta apel yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas. Apel kali ini mengangkat tema ‘Hikmah Hari Pahlwan dengan Meningkatkan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan republik Indonesia yang kokoh.

“Tema ini tepat dan relevan, apel ini sengaja bentuk respon baik tatanan regional, nasional, global yang dinamis. Sehingga bisa berimplikasi keamanan dalam ruang lingkup wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Irjen Pol Irawan dalam pidatonya di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016).

Irjen Pol Irawan mengatakan jadikan perbedaan di masyarakat sebagai kekayaan republik Indonesia.. Sebagaimana arti dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Jadikan perbedaan kekayaan kesatuan persatuan sebagaimana Bhinneka Tunggal Ika meski berbeda-beda pada hakikat bangsa Indonesia tetap satu kesatuan,” pungkas Kapolda. (Mas Tete)