www.korannasional.com– Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi masyarakat di Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/11).

Setelah berkeliling, AHY mengungkapkan, susahnya modal masih menjadi keluhan masyarakat di sana.”Rata-rata (keluhan warga) kurang modal. Mereka bilang kami punya kreativitas banyak, tapi modal kami gakada,” katanya.

AHY merasa yakin, keluhan warga tersebut bisa diatasi jika dirinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Itu tak lain karena salah satu program yang dijanjikannya adalah pemberian modal usaha melalui program dana bergulir, bagi mereka yang akan memulai usaha ataupun yang sudah menjalankan usaha tetapi mengalami masalah modal. “Ini satu jalan dengan program dana bergulir ataupun modal usaha untuk mereka berusaha kembali,” terang cagub no urut 1 ini.

Selain itu, keluhan lainnya adalah karena banyaknya warga yang kehilangan pekerjaan akibat penggusuran. Padahal, di sana sebelumnya merupakan sentra tanaman hias, dimana sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani sekaligus penjual tanaman hias.

“Di sini sebetulnya awalnya menjadi sentra untuk tanaman gias. Warga sini menjadi petani sekaligus penjual tanaman hias. Tapi tinggal sedikit sekali karena banyak dari mereka yang digusur,” pungkas AHY. (Rush/Ayoe)