www.korannasional.com–Polda Metro Jaya dan jajaran Polres secara serentak hari ini melakukan operasi penertiban lalu lintas bersandikan ‘Operasi Zebra Jaya’. Pengendara ‘nakal’ menjadi sasaran utama polisi dalam razia tersebut.

“Mulai hari ini seluruh jajaran kepolisian termasuk Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra 2016 dengan beberapa target seperti misalnya melaksanakan penegakan hukum terhadap pengendara yang suka melawan arus dan angkutan umum yang memberhentikan dan turunkan penumpang tidak pada tempatnya,” jelas Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana usai apel gelar pasukan Operasi Zebra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Selain jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, operasi ini melibatkan petugas Dishub, Satpol PP dan TNI. Dalam operasi ini, polisi mengedepankan penindakan preventif dan edukatif. “Agar kesadaran masyarakat tetap menjadi prioritas dan menjadi tumbuh kembang,” ucap Brigjen Pol Suntana.

Personel yang diturunkan dalam operasi ini sebanyak 2.700 orang. Petugas disebar di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas. Operasi digelar hari ini sampai tanggal 29 November 2016.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mematuhi dan tertib berlalu lintas karena tertib berlalu lintas menjadi cermin tertib masyarakat Indonesia secara umum,” pungkas Brigjen Pol Suntana. (Mas Tete)