>

www.korannasional.com–Gerbong mutasi di Polda Metro Jaya kembali bergerak. 4 perwira menengah di kewilayahan berganti. Keputusan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan yang dikeluarkan melalui Surat Perintah bernomor Sprin/2048/XI/2016.

Dalam surat yang tersebar di kalangan media itu disebutkan ada 4 perwira menengah yang akan bergeser. Mereka adalah Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Hyronimus Tifaona yang akan menempati Analis Kebijakan Biro Operasi Polda Metro Jaya.

Lalu, Kapolres Metro Bekasi yang dijabat Kombes Awal Chairudin akan digeser ke Polrestro Jakarta Utara. Posisi yang semula dipegang alumnus Akpol 1994 ini selanjutnya diserahkan kepada Kombes Harry Kurniawan.

Harry sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Depok. Posisi selanjutnya akan diserahkan kepada AKBP Hery Heryawan yang saat ini menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Harry saat dikonfirmasi membenarkan perihal rotasi tersebut. Namun dia tidak banyak berkomentar terkait promosi jabatan yang diberikan kepadanya. “Mohon doanya,” ujar Harry singkat kepada korannasional.com, Rabu (9/11/2016).

AKBP Hery Heryawan, SIK MH, Lahir di Ambon,23Februari 1972 (umur 44). Harry Man, begitu sapaan akrab mantan Kasubdit Umum (Jatanras)
Direktorat Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Metro Jaya ini.

Hery mendapat promosi menduduki jabatan Kapolres Depok mengantikan Kombes Harry Kurniawan yang pindah menjadi Kapolres Bekasi.

Herry menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di Ambon seiring penugasan ayahnya sebagai anggota TNI di Corps Polisi Militer di Pangdam Patimura. Dari Ambon inilah Herry kemudian mendaftar menjadi calon Taruna Akademi Kepolisian di Semarang yang kemudian diselesaikan dengan baik selama 3,5 tahun tepatnya pada tahun 1996.

Karakter sebagai pribadi yang tegas sejatinya sudah melekat sejak Hery menghabiskan masa kanak-kanaknya di Ambon, baik karena didikan ayahnya yang selalu menuntut kedisiplinan maupun lingkungan dimana ia tinggal yang mayoritas berasal dari suku Ambon.

Namun demikian, pada diri Herry masih ditemukan sisi-sisi lembut dan terkesan romantis terbukti dengan kegemarannya pada lagu-lagu lawas asing bertemakan cinta, seperti lagu Truly yang dinyanyikan artis favoritnya Lionel Richie dan Lady dari Kenny Rogers.

Namanya cukup dikenal sebagai Hery Man, tak kala dengan keberaniannya ‘menggulung’ preman yang cukup ditakuti, Hercules. Sejak itu, Hery, tanpa pandang bulu membabat habis preman-preman yang bertingkah di Jakarta. Namanya pun, menjadi momok bagi para pelaku kriminal.

“Mudah-mudahan beliau juga mampu membasmi preman-preman yang cukup meresahkan di Kota Depok, seperti yang telah dilakukan pendahulunya, Kombes Harry Kurniawan. Selain juga diharapkan tanpa pandang bulu mengungkap kasus narkoba, korupsi, suap dan pungli,” harap Ketua Pembina Depok Media Center, Rusdy Nurdiansyah, Rabu (9/11/2016). (Mas Tete/Ayoe)

LEAVE A REPLY