www.korannasional.com– Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan peran perempuan sangat besar dalam untuk mewujudkan perubahan di Jakarta. Agus pun berjanji akan memajukan kaum perempuan jika dipercaya memimpin Jakarta. Hal tersebut disampaikan AHY saat menghadiri acara pengajian dan tausiah muslimah #JakartaUntukRakyat di Gedung Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2016).

AHY yang datang didampingi istrinya, Annisa Pohan, mengaku senang dapat hadir dalam pengajian yang diketuai oleh Ingrid Kansil itu dan bersyukur disambut dengan meriah oleh ibu-ibu pengajian yang hadir. “Saya datang ke sini juga mau minta doa dari ibu-ibu yang hadir,” ucap AHY.

Pria 38 tahun itu juga ingin memajukan kaum perempuan dan mendorong ibu-ibu turut memberikan sumbangsih pada kemajuan Ibu Kota dengan menghadirkan generasi yang berkualitas.

“Peran ibu-ibu sangat penting bagai batu bata dan tulang belakang (punggung) di peradaban kita. Makin kuat (perannya), makin kokoh umat, agama dan negaranya. Saya punya harapan besar, kalau saya dapat amanah untuk memimpin Jakarta bersama Bu Sylvi, saya berharap kaum perempuan Jakarta akan makin baik kehidupannya,” jelas AHY.

Diutarakan AHY, keinginannya memberdayakan perempuan didukung dengan didampingi sosok perempuan berpengalaman dalam pemerintahan, Sylviana Murni, sebagai calon wakil gubernur. “Salah satu alasan saya memilih Ibu Sylviana Murni karena saya sadar peran perempuan sangat penting bagi kemajuan Jakarta. Dibalik sukses seseorang, sangat besar peran seorang perempuan,” tutupnya. (Rush)