www.korannasional.com–Misi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi juara dalam ajang World Halal Tourism Award terbuka lebar. Tiga nominasi dari Pulau Lombok yakni Novotel Lombok Resort & Villas untuk kategori World’s Best Halal Beach Resort,www.wonderfullomboksumbawa.com untuk kategori World’s Best Halal Tourism Website, dan Sembalun Village Region, Lombok, untuk kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination berhasil merangsek lima besar dalam tahap kedua atau final.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, untuk tahap kedua ini vote sudah dibuka sejak Senin (7/11/2016) kemarin dan akan ditutup pada 25 November mendatang. “Kita punya waktu tiga minggu untuk mematamgkan strategi,” ujarnya dalam jumpa pers di kantor Disbudpar NTB, Jalan Langko, Mataram, Selasa (8/11/2016).

Faozal menyebutkan, ada empat sasaran yang ingin dicapai demi memenangkan tiga nominasi asal Lombok, diantaranya dengan melakukan sosialisasi dukungan ke sekolah-sekolah seperti SMP dan SMA yang memiliki fasilitas Wifii di seluruh Pulau Lombok. Sasaran kedua, sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Lombok seperti IAIN, IKIP, Akpar, Poltekpar, STIE AMM, dan beberapa fakultas di Universitas Mataram. Sasaran ketiga menyasar pada sejumlah pondok pesantren seperti Ponpes Nahdlatul Wathan Pancor, Nurul Hakim dan Islahuddini di Kediri, serta Nurul Haramain di Narmada. 

“Keempat ialah komunitas dan masyarakat yang dikelola Genpi (Gerakan Pesona Indonesia) dan akan kita perluas setiap minggu demo vote di Car Free Day di Jalan Udayana, Mataram,” lanjutnya. 

Ia melanjutkan, perjuangan Lombok kembali menjadi jawara dalam kancah ajang kali ini mendapat persaingan sengit, terutama dari Malaysia untuk kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Disbudpar NTB menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti merchandise, voucher hotel dan resort dari PHRI untuk merangsang minat warga NTB dalam memilih jagoannya di ajang tersebut. Faozal menilai, ajang sosialisasi dukungan ke sejumlah tempat di NTB tidak hanya sekadar untuk memenangkan Lombok menjadi jawara. Namun, sosialisasi ini juga untuk meningkatkan kepemahaman dan kepedulian warga NTB akan potensi pariwisata NTB. “Esensi vote ini untuk kita di NTB, sembari kita vote kita ingin sosialisasi dan tingkatkan kepedulian masyarakat akan pariwisata NTB,” pungkasnya. (rush/ayoe)

LEAVE A REPLY