>

www.korannasional.com–Sebanyak 10 bus hangus saat kebakaran melanda pul bus Mayasari Bakti Depo C Jalan Raya Teuku Umar KM 44 RT 07/06 Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kejadian berlangsung pada Selasa (8/11/2016) sekitar pukul 02.00 WIB. 

“Akibat peristiwa kebakaran tersebut, sebanyak kurang lebih 16 unit bus milik PT Mayasari Bakti hangus terbakar,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus Sediyatmoko, Selasa (8/11/2016).

Menurut keterangan sejumlah sekuriti pul bus Mayasari Bakti yang menyaksikan kejadian, kobaran api bermula sekira pukul 02.00 WIB. Para saksi melihat percikan api tiba-tiba membesar dari mobil jurusan Bekasi-Senen (P 9A).

Peristiwa kebakaran ini dilaporkan oleh petugas keamanan setempat pada pukul 02.15 WIB. Selanjutnya, secara spontan para sekuriti memberitahu kepada sopir, kenek, dan mekanik yang masih berada di pul untuk membantu memadamkan api dan mengeluarkan mobil yang terparkir di lokasi kejadian. Diduga, kata AKP Kunto, awal mula api berasal dari korsleting arus listrik kendaraan. 

Sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, api dapat dipadamkan oleh sepuluh unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. Aparat kepolisian jajaran Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan setelah mengumpulkan keterangan dari para saksi dan melakukan pengamanan di lokasi kejadian. 

Nominal kerugian yang dialami oleh pool bus tersebut belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Mas Tete)

LEAVE A REPLY