www.korannasional.com–Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus penistaan agama surah Al Maidah ayat 51 di Bareskrim Mabes Polri,  pada Senin (7/11/2016).

Selama sembilan jam,  calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut diberondol 22 pertanyaan. Saat pemeriksaan tersebut beredar foto Ahok bersama penyidik dan beberapa anggota Komisi III DPR RI berada di dalam ruang pemeriksaan Bareskrim Mabes Polri. 

Ketua Tim Advokat Ahok, Sirra Prayuna mengatakan kehadiran para anggota komisi tiga di ruang pemeriksaan Ahok hanya untuk mendampingi. Kapasitas mereka pun bukan sebagai anggota DPR RI, namun sebagai anggota dari PDI Perjuangan. 

“Tadi di dalam yang mendampingi ada 
Trimedya Panjaitan sebagai Ketua bidang Hukum DPP PDI P, Junimart Girsang sebagai Kepala Badan Bantuan Hukum PDI P, saya sebagai Sekertaris BBAH dan Ruhut Sitompul sebagai juru bicara, jadi tidak ada hubungannya dengan komisi tiga,” jelas Sirra usai pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri,  Senin (7/11/2016).

Ahok menjalani pemeriksaan untuk kedua kalinya. Dengan mengenakan batik Ahok keluar sekitar pukul 17.00 WIB. Saat keluar, Ahok tidak mengeluarkan banyak banyak komentar dan menyerahkan semua kepada para penyidik dan pendamping hukumnya.

Seperti diketahui, massa demonstrasi 411 di depan Istana Negera kemarin menuntut agar Polri segera memperjelas kasus hukum Ahok. Polri diminta agar menuntaskan kasus hukum dugaan penistaan agama Almaidah 51 yang sempat dilontarkan oleh Ahok saat kunjungan di Kepulauan Seribu (27/9/2916) lalu. (Mas Tete)