www.korannasional.com–Seluruh jajaran Polda Metro Jaya bersiap-siap menyambut demo 4 November 2016 yang akan diikuti puluhan ribu massa. Berbagai persiapan dilakukan untuk menjamin demo berlangsung aman dan terkendali.

“Kami bertujuan agar menciptakan situasi yang kondusif, kita tidak mau underestimate tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua, skenario sudah kita siapkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/11/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan telah bertemu dengan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur pada hari Rabu 26 Oktober 2016. Pertemuan tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan di Jakarta.

Personel Polri dan prajurit TNI disiagakan guna menghindari pergesekan massa. “Titik-titik itu kota sudah stand-by kan dengan personel berkaitan dengan sispam kota (sitem keamanan kota). Kalau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pergeseran pasukan kita akan cepat,”ujar Kombes Pol Awi.

Berikut titik-titik keamanan kota dalam demo 4 November:

– Kantor bareskrim di KKP
– Istana negara
– Silang Monas
– Balai Kota
– Patung kuda
– Gedung DPR/MPR
– Mall Atrium Senen
– Pasar Tanah Abang
– Lapangan Banteng
– Gereja Katedral
– Simpang Harmoni
– Tanjung Duren
– Taman Sari
– Penjaringan
– Pantai Indah Kapuk (PIK)
– Mangga Dua
– Mall Of Indonesia (MOI)
– Pertamina Pelumpang
– Kebayoran Baru
– Kuningan
– Kramat Jati
– Jatinegara
– Bandara Soekarno Hatta
– Mabes Polri
– Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan,
– Mapolda Metro Jaya. (Mas Tete)