www.korannasiona.com – Pelari nasional asal Jawa Barat Agus Prayogo tak terkejar di depan. Dia finis lebih dulu dalam lomba lari 10 K Depok kategori elite putra. Agus menggurat waktu terbaik 32.47.02 menit, Minggu (30/10).

Tapi, catatan tersebut belum mampu memecahkan rekor atas namanya sendiri yang diukirnya pada PON XVIII/2012 di Riau. Ketika itu Agus yang membela Jawa Tengah mencatat waktu 30:11;01 menit.

“Saya masih penasaran belum bisa mematahkannya meski rekor sendiri,” tutur Agus. Urutan kedua diraih oleh Atjong Tio Purwanto asal Jawa Timur dan ketiga Nur Sodiq dari Yogyakarta.

Lomba lari 10 K yang baru pertama kali dilakukan di Kota Depok ini diikuti oleh 4.800 peserta yang terdaftar secara resmi. Lomba tersebut juga diikuti ribuan warga yang hanya ingin berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Kalau ditotal bisa mencapai lebih dari 5.000 peserta. Ini sudah melebihi target yang kami tetapkan yaitu hanya 5.000 orang,” kata Ketua Umum KONI Depok Amri Yusra.

Sayangnya sukses Agus tak diikuti atlet nasional Triyaningsih pada kelompok elite putri. Peraih medali emas SEA Games 2015 itu dalam kondisi tidak fit. Dia harus puas finis urutan keempat. Juara
pertama diraih Putri Yanita Sari dengan catatan waktu 37.14.24 menit, kemudian diikuti Odeka, dan ketiga Rini Budiarti.

Sementara itu Ketua Panitia, Nina Suzana berharap agar lomba lari 10 K Depok ini jadi agenda tahunan. “Kami akan evaluasi apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga pada tahun berikutnya penyelenggaraannya akan lebih baik lagi,” ujar Nina.*suryansyah