www.korannasional.com-
Arsenal mulai menunjukkan bentuk dan gaya juara Liga Primer Inggris. Tapi, sayangnya The Gunners hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough di Stadion Emirates, Sabtu (22/10/2016).

Hasil ini sekaligus rantai kemenangan Arsenal. Sebelum ini, tim berjulukan The Gunners meraih enam kemenangan beruntun di liga. Tapi, hasil tersebut cukup mengantar Arsenal memuncaki klasemen sementara. Mengepak 20 poin dari 9 pertandingan, Arsenal melengserkan Manchester City yang defisit satu angka.

Arsenal sejatinya dominasi permainan. Statistika mencatat klub London itu memiliki 74,6 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari sembilan usaha. Middlesbrough hanya melancarkan empat tendangan ke arah gawang dari sebelas usaha.

Sayangnya, berbagai peluang yang dilepaskan Alexis Sanchez dan Theo Walcott, gagal dikonversi dengan gol. Puncaknya yakni pada masa injury time. Mesut Oezil mampu menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan umpan terobosan Alex Oxlade Chamberlain. Sayang, gol dianulir karena Oezil terperangkap offside.*suryansyah

Susunan Pemain:
Arsenal:
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Elneny; Walcott, Ozil, Iwobi; Alexis.

Middlesbrough:
Valdes; Barragan, Ayala, Gibson, Friend; Forshaw, De Roon, Clayton; Traore, Negredo, Ramirez.