www.korannasional.com–Renault baru saja meluncurkan dua jenis mobil terbaru, new Koleos dan KWID. Salah satu di antaranya, yakni new Koleos yang dianggap lebih tampak bertenaga dengan garis desain kekar yang berbeda dengan lainnya.

Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan, Ario Soerjo menerangkan, mobil ini memang senagja dirancang dengan nilai-nilai SUV sejati dengan daya tahan dan petualangan. Oleh karena itu, desain yang ditampilkan lebih atletis dengan garis otot kekar yang mengalir dari depan ke belakang. Bahkan, aksen pelindung di bagian pintu juga telah mengokohkan kesan SUV sejaati. Hal ini terbukti dengan penyuguhan roda berukuran besar dan roof bar aluminium.

Pada aspek interior mobil, kata dia, pihaknya mencoba menawarkan kenyamanan dan ruang paling lapang di kelasnya. “Termasuk ruang kaki hingga 289 mm di kabin belakang,” kata Ario saat Peluncuran new Koleos dan KWID di Jakarta.

Kemudian seluruh interiornya berada pada level material tertinggi dengan sisipan krom finishing satin dan bahan kulit yang dijahit. Tidak hanya itu, fitur yang disediakan juga menyesuaikan dengan kebutuhan pasar di setiap negara termasuk Indonesia. Beberapa di antaranya, seperti menyediakan penyaring udara kabin untuk mengurang polusi, debu dan aroma yang tak mengenakan. 

Lebih lanjut, new Koleos menyuguhkan mesin berperforma tinggi dan transmisi otomatis new x-Tronic CVT yang modern dan dinamis. Untuk menjelajahi dunia lebih jauh, Renault menawarkan layar multimedia R-LINK 2 berukuran 8,7 inchi yang dapat membantu navigasi, multimedia, telepon maupun radio. Mobil ini juga bisa mempermudah pengendara dalam mendeteksi keberadaan objek yang berada di area blind spot. 

Untuk versi standar Renault new KOLEOS sendiri dibanderol dengan harga Rp 460 juta. Sementara versi yang telah dilengkapi panaromic sunroof (pilihan) yang berada di Jakarta berharga Rp 495 juta. (rush/ipul)