www.korannasional.com–Seorang pemuda dengan membabi buta nekat serang Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, pada Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 07.10 WIB.

Penyerangan tersebut menyebabkan 3 orang polisi menjadi korban, salah satu yang menjadi korban yakni
Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi.

Korban polisi lainnya yakni Iptu Bambang  Haryadi, Kanit Dalmas Polres Metro Tangerang Kota dan Bripka Sukardi anggota satuan lalu lintas Polsek Benteng. “Korban mengalami luka tusuk dan bacokan. Saat ini para korban sudah bawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Korban Kapolsek masih dalam keadaan kritis,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.

Awi menuturkan, insiden itu terjadi saat anggota polisi sedang patroli di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, di pos lalulintas Yupentek Cikokol Kota.

“Di duga pelakupenyerangan dan penusukan hanya berjumlah satu orang, yaitu SA (21),” terangnyaya.

Menurut Awi, Tersangka melakukan penyerangan secara membabi buta menggunakan golok serta melempar sumbu menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang.

Untuk menghentikan aksi penyerangan, aparat kepolisian melakukan upaya penembakan di kaki. “Pelaku sudah dilumpuhkan, ditembak di kakinya dan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta,” tutur Awi. (Mas Tete)