www.kerannasonal.com – Kapolsek Tangerang ditusuk orang tak dikenal. Pelaku juga menyerang anggota polisi lainnya. Peristiwa naas itu terjadi di kawasan Pendidikan Yupentek Jalan Perintis Kemerdakaan Rt 07/RW 03 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (20/10).

Seorang pejabat Kapolsek Tangerang Kompol Efendi SH diserang oleh sesorang berinisial OTK secara tiba-tiba. Kala itu, korban tengah mengantisipasi keberangkatan rombongan mahasiswa yang bergerak ke Jakarta sekitar pukul 08.00 dalam rangka melakukan Demontrasi.

Bukan hanya kapolsek yang diserang. Pelaku juga menikam tiga aparat kepolisian lainnya. Iptu Bambang Haryadi menderita luka dada kiri dan punggung. Dia diwarat di RSUS Tangerang Kota. Semnatara itu Bripka Sukardi anggota satuan lalu lintas Polsek Benteng juga mengalami luka serius.

OTK mengeluarkan pisau dan menghunuskan ke tubuh Kapolsek Kota Tangerang yang mengenai lengan, dada dan punggung. Kini Kompol Efendi dibawa ke RSUD Kota Tangerang. Namun karena lukanya serius dia dibawa ke Siloam Hospitals.

“Kapolsek tegur orang itu karena memasang stiker bertuliskan bahasa Arab. Tiba-tiba orang yang ditegur itu mengeluarkan senjata tajam dan membabi buta menusuk anggota polisi yang ada di sana, termasuk Kapolsek Tangerang,” ujar Rendi seorang saksi di lokasi kejadian.

Kini, OTK berhasil dilumpuhkan oleh Anggota Polsek yang lain dengan cara ditembak kakinya sebanyak 2 kali. Namun masih dapat bergerak dan hidup dan diamankan.

“Pelaku kini sudah diamankan dengan luka tembak di bagian kaki, beserta barang bukti,” kata Humas Polda Metro Jaya Kombes Alwi Setiyono.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan anggota Polres Metro Tangerang melakukan penjagaan ketat. Garis polisi pun sudah dipasang. Sedangkan bercak darah pada topi anggota polisi lalu lintas masih terlihat. Tak hanya itu kaleng yang diduga berisi bom pun masih tertinggal di lokasi. Hingga kini belum diketahui motif dari penyerangan tersebut.*suryansyah