www.korannasional.com – Mesut Oezil tampil gemilang saat Arsenal melumat Ludogorets Razgrad dengan skor telak 6-0. Playmaker asal Jerman itu mencetak hat-trick.

Pada duel Matchday 3 Grup A yang dihelat di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, Arsenal turun dengan kekuatan penuh termasuk memainkan trio Oezil, Alexis Sanchez, dan Theo Walcott di lini depan.

Wajar jika Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan total 19 percobaan, 12 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Ludogorets hanya punya tiga yang tepat sasaran dari total 10 attempts.

Arsenal sudah menekan sejak menit awal dan mendapat peluang lewat Walcott di menit kesembilan. Tapi dua kali sepakannya mampu diblok pertahanan Ludogorets.

Pesta gol Arsenal dibuka Sanchez di menit ke-12 ketika lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain. Begitu memasuki kotak penalti, Sanchez mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper.

Setelah itu Arsenal dan Ludogorets saling jual-beli serangan di mana beberapa kali tim tamu juga merepotkan David Ospina di bawah mistar Arsenal. Ada satu peluang Ludogorets lewat Wanderson tapi bola sepakannya membentur tiang gawang.

Tiga menit jelang turun minum, Arsenal menggandakan skor lewat Walcott. Mendapat umpan Oezil, Walcott langsung menembak bola dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang tim tamu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua baru berjalan 30 detik, Chamberlain mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Arsenal menjauh jadi 3-0. Bola liar di kotak penalti Ludogorets disambar Chamberlain untuk jadi gol.

Di menit ke-56 umpan lambung Santi Cazorla diterima Oezil dan dengan tenang dia menggiring bola ke kotak penalti sebelum menceploskan ke dalam gawang. Arsenal memimpin 4-0.

Serangan balik Arsenal di menit ke-83 mampu menggetarkan gawang Ludogorets lagi setelah umpan tarik Lucas Perez disontek Oezil untuk mengubah skor jadi 5-0.

Oezil melengkapi hat-trick di menit ke-87 setelah lagi-lagi memaksimalkan umpan Perez lewat sepakan kaki kirinya. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 6-0 dan berhak memuncaki klasemen dengan 7 poin, unggul selisih gol dari Paris St-Germain.Ludogorets sendiri ada di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain
Arsenal:
Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Cazorla (Elneny 57′), Coquelin, Walcott (Lucas 62′), Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Iwobi 73′)

Ludogorets: Stoyanov, Moti, Minev, Palomino, Natanael, Wanderson (Lukoki 80′), Anicet, Dyakov, Misidjan (Keseru 69′), Marcelinho, Jonathan Cafu