Liga Champions matchday III yang melibatkan 16 klub di Grup E hingga H telah berakhir, Rabu 19 Oktober 2016 dini hari. Nyaris tidak ada kejutan sama sekali di antara delapan pertandingan yang terjadi.

Real Madrid kembali melanjutkan pesta gol atas Legia Warsawa 5-1. Gareth Bale dan kawan-kawan masih sangat superior dibanding wakil asal Polandia tersebut.

Terbukti, gelontoran lima gol mereka hanya mampu dibalas sekali yang itu pun lewat penalti. Kemenangan itu membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup F dengan tujuh poin.

Mereka unggul tiga poin atas Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan menekuk Sporting CP 2-1. Sekaligus, melanjutkan pesta gol setelah di La Liga pekan lalu ke gawang Real Betis 6-1 (15/10).

Di sisi lain, gol tunggal Riyad Mahrez mencatat kemenangan beruntun ketiga Leicester City di Liga Champions. Tepatnya saat pasukan Claudio Ranieri membungkam FC Kobenhavn 1-0.

Mereka pun kokoh di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Di antara seluruh tim musim ini, hanya Leicester yang mampu menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan di fase grup.

Sementara, Juventus unggul tipis atas Lyon lewat gol tunggal Juan Cuadrado. Yang menarik, justru UEFA menobatkan Gianluigi Buffon sebagai man of the match.

Itu berkat performa impresif Buffon sepanjang pertandingan dalam menahan gempuran penggawa Lyon. Sekaligus, membuktikan faktor usia yang mencapai 38 tahun tidak masalah bagi peraih Golden Foot 2016 tersebut.*Suryansyah

Hasil lengkap matchday ketiga Liga Champions
:

CSKA 1-1 Monaco (Traore 34; Silva 87)

Leverkusen 0-0 Hotspur

Sporting 1-2 Dortmund (Cesar 67; Aubameyang 9, Weigle 43)

Madrid 5-1 Legia (Bale 16, Joldowiec 19 BD, Asensio 37, Lucas 68, Morata 84; Radovic 22 Pen)

Leicester 1-0 Kobenhavn (Mahrez 40)

Brugge 1-2 Porto (Vossen 12; Layun 68, Silva 90 Pen)

Zagreb 0-1 Sevilla (Nasri 37)

Lyon 0-1 Juventus (Cuadrado 76)