>

www.korannasional.com – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, menjadi Juara Dunia MotoGP 2016. Rivalitasnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha terjatuh saat mengejar Marquez di MotoGP Jepang 2016, Minggu (16/10).

Bagi Marquez ini kali kedua mengunci Juara Dunia MotoGP di momentum MotoGP Jepang. Sehingga dirinya kini dinobatkan lagi jadi Juara Dunia MotoGP ketiga kalinya di depan markas dan petinggi Honda.

Adapun Rossi kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan 10 saat lap baru berlangsung 5 lap. Jatuhnya Rossi memupuskan peluangnya meraih juara dunia MotoGP 2016.

Begitu pula Lorenzo, di sisa 4 lap lagi terjatuh di tikungan 9 sehingga peluangnya pupus kejar juara dunia MotoGP 2016.

Saat lomba, Jorge Lorenzo langsung memimpin balapan, menyalip Marquez dan Rossi mulai dari tikungan pertama. Sayangnya tak bertahan lama, Marquez langsung memaksanya di lap 3 dan terus memimpin.

Sangat luar biasa. Saat Valentino Rossi jatuh, saya langsung menggeber gas dan tidak ingin membuat kesalahan. Saya sangat bahagia setelah musim lalu gagal juara. Keberhasilan ini berkat kerja sama seluruh tim,” kata Marc Marquez.*

LEAVE A REPLY