www.korannasional.com – Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan dahsyat pada sesi latihan bebas ketiga di sirkuit Motegi, MotoGP Jepang, Sabtu 15 Oktober. Pembalap Movistar Yamaha itu sempat dievakuasi ke rumah sakit setempat.

Lorenzo terpental beberapa meter dari motornya. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan. Tapi, dia harus menjalani perawatan medis untuk pemindaian tengkorak dan sinar X di kaki, tumit, dan tangannya.

Hasil scan menunjukan Lorenzo tak mengalami cedera parah. Bahkan ia mampu meraih posisi tiga pada sesi kualifikasi. Ia mencatatkan waktu 1 menit 44.221 detik, atau lebih lambat dibandingkan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Sudah lama sejak saya punya kecelakaan seperti hari ini, saya terbang beberapa meter di udara dengan pendaratan yang buruk. Saya takut jika mendapat kondisi buruk, terutama di kaki kiri saya, tapi itu hanya peringatan,” ujar Lorenzo.

“Kami ke rumah sakit hanya sebagai tindakan pencegahan dan kemudian kembali untuk menjalani Free Practice Keempat. Saya jauh lebih baik daripada yang saya pikirkan dan siap bertarung saat pole, tapi kemudian Rossi dan Marquez lebih kuat,” lanjutnya.

Meski berada di posisi ketiga pada saat start nanti, Lorenzo tetap yakin bakal bisa bersaing untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10). Sedangkan masalah rasa nyeri pasca-terjatuh, Lorenzo telah meminimalisirnya dengan obat penghilang rasa sakit.*sur