www.korannasional.com – Lomba lari Depok 10 K diikuti beberapa atlet nasional. Lomba ini ditargetkan akan diikuti 5.000 peserta. Start dan finish di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (30/10).

Panitia penyelenggara, KONI Depok, menggelar hajatan ini untuk meningkatkan prestasi para pemuda dan pemudi khususnya masyarakat Depok. Menurut KONI Depok Amry Yusra, JUmat (14/10), banyak bibit-bibit unggul di kota Belimbing ini. Terutama para siswa-siswi SLTA.

“Mereka harus diwadahi. Terus dibina dan diperhatikan. Ini momen bagi mereka unjuk kemampuan. Apalagi para atlet nasional juga ikut ambil bagian,” jelas Amry.

Lomba ini digelar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pesertanya, para pelajar, umum dan elite nasional. Untuk elite nasional diharapkan pelari nomor satu nasional Agus Prayogo dan Triyaningsih bisa tampil didalamnya.

Kehadiran para atlet nasional diharapkan lomba lari Depok 10 K memberikan nuansa baru dalam memberikan semangat pada para siswa dan siswi di Depok. Dengan begitu lomba lari Depok 10 K yang baru kali pertama digelar akan memenuhi harapan masyarakat selain mengumandangkan kota Depok sebagai kota wisata.

Menurut Ketua Panitia lomba lari Depok 10 K Nina Suzana, lomba lari 10 K yang kali pertama digelar KONI Depok ini menyediakan hadiah total Rp 155.500.000. Dengan hadiah cukup fantastis itu diharapkan para peserta tampil lebih gigih dan persaingan lebih ketat untuk mendapatkan tampuk juara. Diharapkan lomba lari 10 K jadi agenda tahunan KONI Depok.*