www.korannasional.com – Banyak produsen yang sudah terkenal dan aktif dalam pembuatan tablet Android di Indonesia seperti Lenovo, Mito, Advan, HP, dan Samsung. Semua produsen tersebut memiliki banyak produk-produk elektronik termasuk tablet Android ataupun produk lainnya dengan kisaran harga yang paling murah hingga yang sangat mahal.

Berikut adalah informasinya, yuk disimak!
1. SpeedUp Pad Genius Intel (Kisaran Rp1.050.000)
Tablet Android murah ini mempunyai spesifikasi yang terbilang gahar. Tablet ini memiliki spesifikasi yang lebih dari cukup untuk sekadar bermain game dan menonton video. Tablet Android 1 jutaan terbaik ini menggunakan ukuran layar seluas 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 berteknologi TFT, ukuran RAM sebesar 2 GB, dan sudah mengusung teknologi prosesor Intel Atom Z2520 Dual Core 1,2 GHz.

2. Lenovo A3300 (Kisaran Rp1.200.000)
Sedikit lebih mahal dari sebelumnya, namun sejujurnya seimbang dengan spesifikasi yang diberikan pada tablet Lenovo A3300 ini, meskipun ada beberapa kekurangan. Tablet Android harga 1 jutaan ini mempunyai ukuran layar seluas 7 inci dengan resolusi 1024 x 600, RAM 1 GB, dan mengusung prosesor dengan teknologi Quad Core 1,3 GHz.

Sayangnya, ukuran RAM yang diberikan tidak sebanding dengan kekuatan prosesor yang dimilikinya, yakni hanya 1GB. Tablet ini tidak akan cukup kuat untuk meningkatkan performanya. Kemudian dari segi kamera, tablet ini hanya menggunakan teknologi VGA pada kamera depan, dan 2 MP pada kamera utama. Meski begitu, kelebihan yang dimiliki oleh tablet Lenovo A3300 ini adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 3500 mAh, dan memiliki slot kartu SIM meskipun hanya menggunakan teknologi jaringan 2G.

3. ASUS Fonepad 7 FE170 CG (Kisaran Rp 1.400.000)

Untuk urusan Internet, tablet murah dibawah Rp 2 juta yang satu ini mungkin lebih baik dari tablet sebelumnya yang sudah dibahas sebelumnya di atas. Tablet ASUS Fonepad 7 FE170 CG ini mempunyai slot dual SIM dengan teknologi jaringan 3G yang mana jaringan ini sudah mendukung kecepatan Internet dua kali lipat dari jaringan 2G.

Dari segi spesifikasi, tablet ini didukung teknologi prosesor Dual Core 1,2 GHz dengan ukuran RAM 1GB yang kurang kuat untuk menopang performa yang lebih gahar lagi. Dengan resolusi kamera utama hanya 2 MP, dan kamera depan hanya menggunakan teknologi VGA, tablet ini cukup untuk penggunaan selfie dan mengambil gambar standar. Meski begitu, tablet ASUS ini memiliki kelebihan dari dalam hal kapasitas baterai 3950 mAh dan tersedia slot Dual SIM dengan jaringan 3G.

4. Advan Vandroid E1C Pro (Kisaran Rp800.000)

Pada kisaran harga 8 ratus ribuan, tablet Advan Vandroid E1C Pro ini bisa dikatakan sebagai tablet yang murah dan cocok untuk berfoto selfie dibandingkan tablet kebanyakan. Meskipun mempunyai ukuran RAM yang hanya sebesar 512 MB, namun tablet Android murah ini telah mengusung teknologi prosesor Dual Core 1,3 GHz dengan slot dual SIM pada jaringan 2G.

Dari segi kamera, tablet ini sudah dibenamkan kamera depan 2MP sedangkan kamera belakang sebesar 2MP dengan flash. Selain itu, dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 2500 mAh, serta ukuran layar seluas 7 inci dengan teknologi TFT. Tentu ini lebih dari cukup untuk menyebutnya sebagai tablet Android selfie.

5. MITO Tablet T979 (Kisaran Rp 850.000)

Dengan harga yang sama yakni sekitar 8 ratusan ribu, jika dibandingkan dengan tablet Advan Vandroid E1C Pro, tablet Android 1 jutaan berkualitas ini sedikit memiliki kelebihan terutama pada slot Dual GSM yang telah menggunakan teknologi jaringan 3G. Selebihnya, MITO Tablet T979 hanya mempunyai kekuatan prosesor Dual Core 1 GHz, dengan ukuran RAM sebesar 512 MB, resolusi kamera belakang 2 MP dan kamera belakang 1.3 MP.

Sementara dari segi baterai, sudah dibenamkan daya sebesar 2500 mAh. Kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk ukuran tablet Android murah yang memiliki ukuran layar 7 inci dengan harga hanya di bawah 1 juta.*sur