>

www.korannasional.com – Boleh jadi ini kabar baik buat penikmat olahraga Depok, Jawa Barat. Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, mengatakan Kota Depok akan memiliki stadion olahraga bertaraf internasional.

Rencananya stadion itu akan berdiri di sekitar RRI jalan Baru Juanda, Depok. Menurutnya Pemkot Depok telah melakukan beberapa persiapan termasuk melakukan pembebasan tanah minimal untuk 20 hektare.

“Semua masih dalam proses termasuk ke pemerintah pusat. Kalau segalanya beres, saya berharap sebelum 2018 Depok sudah punya stadion,” kata Idris di Balai Kota Depok, Kamis (13/10).

Menurutnya memiliki stadion yang representatif sudah selayaknya bagi Kota Depok yang merupakan wilayah penyeimbang dan penyangga Jakarta. Hal tersebut katanya karena majunya olahraga di Depok pasti berdampak pada prestasi olahraga nasional.

“Stadion besar di Depok sudah sangat dibutuhkan untuk kemajuan olahraga. Itu program jangka panjang kami. Tapi kan butuh waktu waktu dan proses, karena mencari tanah seluas 20 hektare di Depok saat ini tidak mudah,” katanya.

Depok saat ini memang sudah padat dengan properti, mall, serta jaringan bisnis lainnya. Masyarakat Depok tak memiliki fasilitas olahraga yang memadai. Stadion Merpati yang selama ini jadi markas Persikad Depok, tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Depok, boleh dibilang tidak representatif.

Karena itu, Depok sudah sepatutnya memiliki stadion yang memadai. Terlebih Depok memiliki 11 kecamatan yang sarat dengan berbagai kegiatan. Sejauh ini bila ada kegiatan besar, Pemkot meminjam lapangan UI, Kostrad, atau Pelita.

Sambil menunggu proses realisasi pembangunan stadion megah itu, kata Idris, pihaknya saat ini tengah merevitalisasi sejumlah lapangan olahraga dan stadion yang ada di Depok. Seperti Stadion Merpati, Stadin Mahakam di Sukmajaya, Lapangan Hawaii dan Lapangan Koni, di Depok.

Semoga bukan sekadar janji!*Sys

LEAVE A REPLY