www.korannasional.com — Tiga oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Depok dan satu pegawai swasta diciduk polisi saat menggelar pesta narkoba. Ketiganya digerebek di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kebakaran (Damkar), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Jalan TPA Benda Barat Rt 05/06, Cipayung, Depok, Kamis (13/10) dini hari.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis membenarkan peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 22:30 WIB tersebut. Ia mengatakan, mereka yang diamankan berjumlah empat terduga pelaku. “Tiga di antaranya oknum PNS dan satu pegawai swasta,” kata Putu Kholis.

Keempat orang yang ditangkap tersebut adalah Musa Al Asyari (42) , Cucun (42), M Nur (40) yang bertugas di UPT Damkar Depok dan seorang pegawai swasta, Purwadi (36).

Dalam pemaparannya, Putu Kholis mengatakan penangkapan ini merupakan hasil pengemabangan jajaran Buser Polsek Pancoran Mas. Polisi juga mengamankan barang bukti tiga paket kecil narkoba jenis sabu, satu buah bonk, satu buah korek api gas, dan narkoba jenis ganja sebanyak empat linting.

Kasus itu saat ini masih dalam pengembangan Polsek Pancoran Mas, dan Satnarkoba Polresta Depok. Dikatakan Putu, para tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat 1 subsidi 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara, dan maksimal hukuman 12 tahun penjara.*suryansyah