www.korannasional.com – Joe Hart tampil brilian. Kiper Torino itu jatuh bangun menyelamatkan gawang timnas Inggris di Slovenia. Pelatih Gareth Southgate pun memberikan acungan jempol.

Southgate menganggap, The Three Lions terhindar dari kekalahan di kandang Slovenia berkat aksi penjaga gawang utamanya tersebut. Inggris bermain imbang 0-0 di Stozice Stadium, (12/10) dini hari, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

The Three Lions patut berterima kasih kepada Hart. Kiper yang dibuang Manchester City itu mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain tuan rumah.

Lini belakang Inggris acap melakukan sejumlah blunder. Beruntung, Hart tampil brilian dan sukses menggagalkan peluang demi peluang yang dilancarkan oleh Slovenia.

“Kami sangat berutang kepada kiper (Hart) untuk satu poin yang kami raih,” ujar Southgate seperti dikutip dari BBC.

“Dia dalam performa terbaik saat tenang dan sabar, itu sesuatu yang kami diskusikan dan sikap dia sangat tenang sepanjang pekan ini,” imbuhnya.

“Dia berada dalam kondisi terbaik malam ini. Itu penyelamatan yang brilian. Kami tidak memulai laga dengan baik dalam dua babak dan itu penyelamatan yang gemilang yang membuat kami meraih satu angka,” tandas Southgate.

Inggris masih memuncaki klasemen Grup F dengan tujuh poin dari tiga laga, sementara Slovenia berada di posisi kedua dengan lima angka.