www.korannasional.com–Pengusaha muda Kota Depok, Miftah Sunandar akan segera dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok Periode 2016-2021 oleh pengurus Kadin Pusat di Margo Hotel, pada Senin (10/10/2016).

Rencananya saat pelantikan juga akan dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, dan Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo.

“Kami pasti akan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai mitra untuk memajukan pembangunan perekonomian Kota Depok,” ujar Miftah di Depok, Sabtu (8/10).

Miftah mengatakan bentuk kerjasama yang akan dibangun Kadin bersama Pemkot Depok dan DPRD Depok, diantaranya terkait dengan peraturan daerah (Perda) terutama bidang perekonomian.

“Termasuk yang harus segera dikerjakan adalah menginventarisir jumlah pengusaha yang ada di Depok. Saat ini kami catat keseluruhan pengusaha mulai dari skala kecil hingga pengusaha besar menurut data Badan Pusat Statistik Depok mencapai 85.000 pengusaha. Setelah itu, kami akan ajak pengusaha-pengusaha tersebut untuk masuk jadi anggota Kadin sesuai peraturan pemerintah yang mengharuskan pengusaha menjadi anggota Kadin Depok,” tutur pengusaha dibidang property ini.

Selanjutnya, ungkap dua, Kadin Depok akan lakukan MoU dan bekerja sama dengan pemerintah, lembaga dan perbankan untuk mencari solusi bagai mengembangkan pembangunan dan perekonomian di Depok.

“Pastinya pendapatan daerah di Depok ini disumbang oleh pergerakan ekonomi yang baik. Bagaimana peran investor dan pengusaha membangun dan berinvestasi yang outputnya tentu menyumbang bagi pendapatan daerah,” jelas Miftah.

Pengusaha konstruksi Kota Depok, Novli Siregar mendukung dan berharap keberadaan Kadin Kota Depok dapat menggairahkan perekonomian di Kota Depok.

“Saya berharap dapat diberdayakan pengusaha lokal yang mampu bersaing dan profesional. Kadin Depok harus bergandengan tangan dengan Pemkot Depok, saling percaya dan bekerja dengan penuh tanggung jawab serta komitmen untuk kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” jelas Novli. (Azra)