www.korannasional.com–Bakal calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylvia Murni (Agus-Silvi) mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), Jumat (7/10/2016). Mereka minta petuah untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasangan ini datang dengan didampingi salah satu tim pemenangan pasangan ini dari Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Patrio. mereka diterima Ketua PBNU, Said Aqil Siradj dan pengurus PBNU, Maruf Amin.

Kepada keduanya, Said Aqil mendoakan pasangan ini mendapat kemudahan dalam proses Pilkada tahun depan. Sedang Maruf Amin memberi penilaian khusus pada pasangan ini.

“Saya lihat Pak Agus dan Bu Sylvi banyak kesamaannya dengan warga NU,” ujarnya. Namun, ia juga mengatakan secara kelembagaan, NU tak bisa mendukun pasangan tertentu.

“Warga NU mendukung calon yang banyak kesamaannya, misalnya sama agamanya, warna agamanya, programnya sama ingin mensejahterakan rakyat, penampilannya santun dan tak galak,” katanya.

Pasangan ini akan berhadapan dengan calon petahana Ahok-Djarot serta duet Anies-Sandi. Mereka akan bertarung pada pilkada yang akan digelar pada 17 Oktober 2016. (Rush)