www.korannasional.com–Warga yang tinggal di Kelurahan Pitara, Pancoran Mas dan Kelurahan Ratujaya, Depok saat ini kesulitan untuk melintas di Jembatan Balong Sari dikarenakan kondisi jembatan rusak parah dan ambruk, sehingga aktivitas membuat terputusnya lalulintas yang menghubungkan kedua wilayah tersebut.

Tapi akhirnya,Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera memperbaikinya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Hardiman mengatakan dalam waktu dekat, Jembatan Balong Sari yang menghubungkan Kampung Pitara dan Kampung Ratu Jaya, Depok yang ambrol akan segera diperbaiki.

“Kami merespon kok laporan masyarakat. Kami juga sudah meninjau langsung jembatan yang ambrol tersebut. Tapi tentunya ada proses yang harus dilakukan, terutama soal perencanaan dan pengajuan dananya. Jadi mohon masyarakat bersabar,” ujar Hardiman saat dihubungi Republika, Kamis (6/10).

Menurut Hardiman, pihaknya sudah membuat perencanaan dan menghitung anggaran biayanya untuk membangun jembatan yang ambrol tersebut, serta bahkan saat ini sudah masuk dalam proses lelang pembangunan di Badan Lelang Pembangunan (BLP) Kota Depok. “Jadi tinggal tunggu proses lelangnya, dan selanjutnya akan langsung diperbaiki,” terangnya.

Diungkapkan Kepala Dinas BMSDA Pemkot Depok, Nanti mengungkapkan, proses lelang sedang berlangsung dengan nama proyek Peningkatan Jalan dan Jembatan Balong Sari RT 06, RT 04, Kelurahan Rawageni dan RT 08, Kelurahan Pitara, Depok.

“Selain jembatannya akan diperbaiki, kami juga akan melakukan peningkatan jalan menuju jembatan tersebut setinggi 50 cm dengan anggaran Rp 400 juta,” pungkas Manto. (Aris