www.korannasional.com–Aparat kepolisian Polres Depok ringkus puluhan orang dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bertindak premanisme dan melakukan pemerasan di sejumlah pelaksanaan proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Modus mereka, melakukan pemalakan ke kontraktor-kontraktor pelaksana di sejumlah proyek di Kota Depok. Jika tak diberi sejumlah uang, mereka bahkan menyetop pekerjaan proyek. Istilah mereka harus ada uang koordinasi,” jelas Wakapolresta Depok, AKBP Chandra Sukma Kumara di Mapolresta Depok, Sabtu (1/10/2016).

Menurut Chandra, tingkah dan prilaku para anggota ormas ini sudah sangat meresahkan, sudah menganggu ketertiban umum dan menghambat pembangunan proyek-proyek pemerintah.

“Kami bertindak dan bertugas mengamankan proyek pemerintah dari gangguan premanisme dan pemeraan. Kami himbau para kontraktor minta pengamanan ke polisi dan segera melapor jika mendapat gangguan dan ancaman dari para anggota ormas, kami akan tindak dan kami tangkap,” pungkasnya. (Mas Tetet)