www.korannasional.com–Kegiatan TNI KB Manunggal Kesehatan (TMKK) 2016 tingkat kodya Jakarta Barat,resmi ditutup oleh Walikota Jakarta Barat.H.Anas Efendi.Kamis (29/9)

Sedikitnya 146 warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,dimana 111 warga memilih memasang implan atau susuk KB, sementara 35 orang lainnya memasang spiral.Penutupan TMKK 2016 wilayah Jakarta Barat,dilakukan oleh Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII,Ifit Qalita serta dihadiri juga oleh Walikota Jakarta Barat Anas Efendi,yang didampingi Ketua Tim PKK Jakarta Barat Hj Yanti Anas Efendi.

Dalam sambutanya,Dandim mengungkapkan jajaran TNI siap menyokong dan menyukseskan program pemerintah,khususnya dalam hal pengendalian jumlah pendududk,lewat kegiatan TMKK yang rutin digelar setiap tahun di seluruh Indonesia.

“Khusus untuk pelaksanaan TMKK 2016 di wilayah Jakarta Barat,tak luput dari berbagai kekurangan.Karena itu ke depannya,bersama jajaran Pemkot Jakarta Barat yang menjadi Mitra kerja,kekurangan kekurangan itu akan terus kita perbaiki Dengan begitu,kita akan dapat memberikan pelayanan yang Terbaik kepada warga,yang turut menyukseskan program TMKK ini,”ujar Letkol Wahyu Yudhayana,yang belum genap 3 bulan menjabat sebagai Dandim 050/JB.

Dalam kesempatan ini,Letkol Wahyu Yudhayana juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Perintah Kota Jakarta Barat,beserta elemen Masyarakat yang telah bahu membahu mendukung suksesnya program TMKK 2016 tingkat Jakarta Barat.

Sementara itu,Walikota Jakarta Barat H.Anas Efendi menambahkan,pelaksanaan program KB harus dilakukan secara konsekwen agar tujuann pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk dapat tercapai.

“Di Jakarta Barat sendiri,hingga kini Sudah terwujud Kampung KB mandiri.Mudah mudahan keberadaan kampung KB mandiri itu bukan sekadar formalitas,tetapi benar benar demi membantu program pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk,” ujar Anas seraya menambhkan,semua pelayanan KB Kesehatan dilakukan secara gratis di oleh Kantor KB dan setiap puskesmas Sejakarta Barat

Secara terpisah Mayor Inf David Sirait Memaparkan,Pelaksana Kegiatan TMKK berdasarkan nota kesepahaman antara BKKBN dan TNI nomor 246/KSM/G2/2014.Kerma/32/IX/2014 Tentang penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Hasil Kegiatan TMKK 2016,Secara keseluruhan berhasil menjaring KB baru sebanyak 2.015 akseptor.terdiri dari Implan 1.298,IUD 450,Suntik 94,Pil 68,MOW 39,Kondom 24.MDP 42.Ungkap Davit

Di akhir acara,Bapak Agung dari PT SAP (Sejahtra Anugrah Pratama),memberikan bantuan 200 paket Sembako kepada warga Yang berpartisipasi dalam menyukseskan program TMKK 2016 tingkat Jakarta Barat. (Badar)