www.korannasional.com–Sebuah percikan api terjadi di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, tepat di depan pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Kamis (29/9) pagi. Kejadian ini sempat membuat warga panik karena khawatir api berasal dari pipa gas.

Menurut sejumlah saksi, ledakan itu sempat menimbulkan api setinggi 31 senti meter. Salah satu saksi mata menuturkan, peristiwa yang sempat mengejutkan para pengendara itu terjadi sekitar pukul 08:30 WIB.

“Ini kan di depan Detos. Sementara ini jalan menuju keluar mobil kami tutup agar tidak ada korban jiwa soalnya khawatir ada ledakan susulan,” kata seorang manajemen Detos, Leonardus.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Harry Kurniawan saat dihubungi mengatakan ledakan berasal dari kabel yang terbakar. “Sudah dipanggil PLN untuk mematikan listrik dan tidak ada korban jiwa,” tutur Kombes Pol Harry di Depok, Jawa Barat, Kamis (29/9).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Ariyanto menuturkan bahwa ledakan yang terjadi di depan Detos tidaklah besar dan hanya berupa percikan api. “Di depan Detos hanya percikan api saja. Tidak ada korban jiwa,” terang Yayan.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di Jalan Margonda menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan. (Mas Tete)