www.korannasional.com–Puluhan Satgas Suku Dinas PU Tata Air Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat dikerahkan untuk mengeruk gorong-gorong di Jalan S.Parman tepatnya depan Universitas Trisakti dan Untar. Hasilnya,1500 karung pasir dan sampah berhasil diangkat dari tempat tersebut.

Camat Gerogol Petamburan, Achmad Sajidin mengatakan, sudah banyak pengaduan masyarakat terkait saluran gorong-gorong yang tersumbat, karena jika hujan deras, air sering meluap dan menggenangi jalan S.Parman

“Sudah bertahun-tahun saluran itu tidak pernah diperhatikan Sudin Tata Air Jakarta Barat. Buktinya besi penutup saluran sudah keropos, lumpurnya juga banyak. Untuk itu, saya bersama kepala seksi PU Tata Air Kecamatan Gorogol Petamburan, melakukan perapihan pipa dan utilitas lainnya yang menghambat saluran dibawah,” ujar Achmad, Senin (26/9/2016)

Menurut Achmad, usai pengerukan, pihaknya juga berencana memasang sepanduk pemberitahuan di setiap sudut kawasan Grogol sebagai salah satu upaya menyadarkan warga terkait kebersihan.

“Sepanduknya sedang di cetak besok sudah jadi. Maksudnya setelah pengerukan kami berharap warga menghargai petugas PU Tata Air minimal kalau membuang sampah itu di tempat yang sudah kami sediakan. Kasian juga mereka sudah membersihkan,” terangnya.

Pengerukan dan pembongkaran gorong-gorong di ruas jalan S.Parman dilakukan oleh 21 petugas Dari PU Air Kecamatan Grogol Petamburan.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan Sangat pengapresiasi Camat Grogol Petamburan yang telah sigap membersihkan gorong gorong, karena apa?, pada saat hujan deras beberapa hari lalu, petugas PPSU juga membantu mengeringkan genangan air yang terjadi di Halaman Makodim.

“Dan ternyata hari ini dilanjutkan dengan mengangkat pasir dan sampah didepan Kampus Trisakti dan Untar. Dalam rangka antisipasi genangan yang sering terjadi jika hujan deras,” tandas Wahyu. (Badar)