www.korannasional.com–Pelantikan dan orientasi mahasiswa Baru tahun akademik 2016-2017 Institut Sains dan Teknologi Al Kamal,Sabtu,diisi dengan pembekalan dan ceramah kebangsaan oleh Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana.Sabtu (24/9/2016)

Dengan Mengusung tema”Mahasiswa Sebagai Pilar Masa Depan Bangsa”,Dandim mengingatkan dan mengajak ratusan mahasiswa Baru IST Al Kamal untuk menggali potensi diri,mengembangkan kemampuan,serta ikut berperan serta aktif di lingkungan masyarakat.

“Sebagai calon calon pemimpin bangsa di masa depan,kalian adalah pilar kokoh demi terus tegaknya NKRI.Gali dan kembangkan semua potensi diri kalian,karena masa depan Bangsa ini ada pada puncak kalian,sebagai generasi penerus,”ujar Letkol Inf Wahyu Yudhayana,yang disambut dengan tepuk tangan bergemuruh para mahasiswa IST Al Kamal.

Hadir dalam acara ini,Dr.Ing. H.Aman Mostavan DEA IPM,sebagai ketua panitia,Dr.Dede Rukmayadi ST MSI (Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal),Prof Dr.Ir.Marsudi Wahyu (Ketua YPP Al-Kamal Jakarta),Laksamana TNI (Purn) Dr.Dwi Nuggets MSC (Ketua Dewan Penyantun Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal),serta Kapt Inf Sunarjo (Danramil 0503/JB).

“Kalian adalah manusia yang berintelektual,calon pemimpin Bangsa ini di masa depan. Karenanya,kalian harus terus mengasah kemampuan agar bisa menjadi pilar Bangsa kita,yang sangat besar ini.Di luar itu,kalian juga harus mampu memahami dan mempellajari berbagai tantangan yang ada, mulai dari KKN,narkoba,kapitalisme,serta SDM kita yang memang masih sangat lemah,” tegasnya seraya mengingatkan pula terkait Proxy War,yaitu perang yang tidak nyata menggunakan narkoba serta adu domba.

Sejumlah mahasiswa/mahasiswi baru IST Al Kamal mengaku terkesan dah termotivasi dengan pembekalan yang diberikan oleh Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana.”Materi pembekalannya bagus. Penyampaiannya juga tegas dan diuraikan dengan menarik.Kami jadi termotivasi dengan apa yang di sampaikan,” ujar Sejumlah mahasiswa/mahasiswa Baru IST Al Kamal. (Badar)