www.korannasional.com — Poros partai Grrindra dan PKS akhirnya memutuskan mengusung Anis Bawesdan-Sandiaga Uno untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta. “Ini calon terbaik kami,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Prabowo mengatakan, Gerindra dan PKS menginginkan Anies-Sandiaga dapat membawa Jakarta ke arah yang lebih baik, lebih sejahtera menuju Indonesia yang jaya. “Walau Anies bukan kader Gerindra, bukan kader PKS, tapi ini persenbahan terbaik kami untuk Jakarta,” tegas Prabowo.

Menurut Presiden PKS, Shoibul Imam menyatakan kedua pasangan calon Anies-Sandiaga merupakan pasangan yang memiliki integritas, kapabilitas yang sangat baik dan memiliki basis yang kuat. “Rakyat Jakarta pasti tahu yang terbaik dan ini ikhtiar kami untuk memenangkan Anies-Sandiaga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta,” tuturnya.

Usai deklarasi, poros partai Gerinda dan PKS, kedua pasang calon Anies-Sandiaga diatas menuju KPUD DKI Jakarta untuk melakukan pendaftaran yang merupakan batas waktu pendaftaran Jumat (23/9/2016), pukul 24.00 WIB.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Gerindra dan PKS dan saya jaga amanah dan kepercayaan kepada saya untuk diberi kesempatan membangun Jakarta yang lebih baik dan manusiawi,” papar Anies. (Aris)