>

www.korannasional.com–Ada yang terihat berbeda di markas komando distrik Militer 0503/Jakarta Barat, dalam sebulan terakhir ini.

Ya,seiring kehadiran Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana selaku komandan Kodim 0503/JB yang Baru, Makodim yang terletak di jalan S Parman, Grogol Jakarta Barat tersebut, tampak bebenah.

Selain halaman depan yang ditata lebih indah dan tak menggambarkan kesan sangar, sebagimana imej markas tentara selamat ini pada umumnya, ruang tunggu untuk para tamu pun disulap menjadi sangat nyaman.Tidak hanya itu, di ruang tamu ini pula, kini terpasang 7 buah tv plasma,yang menggambarkan dan menginformasikan kegiatan di 7 markas komando rayon militer (koramil) yang ada di bawah jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat.

Tapi tunggu dulu, itu baru dari sebagian dari program berbenah markas yang dicanangkan Letkol Inf Wahyu Yudhayana. Ada banyak perbaikan lainnya yang kini masih terus dilakukan, seperti Administrasi dan Penyerapan Angaran. “Ya,saya cuma ingin markas kami tebih bersih,nyaman dan ramah, tidak hanya untuk seluruh anggota, tetapi juga untuk tamu atau masyarakat yang datang.Karena ini juga rumah mereka,” ujar lulusan Akmil angkatan 98 tersebut.

Kehadiran Letkol Inf Wahyu Yudhayana memang membawa banyak perubahan, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) yang mengemban tugas keteritorialan tersebut. Sosoknya yang tegas namun ramah dan bersahaja, juga berimbas pada para anggotanya. Mereka tak lagi memasang tampang sangar dan penuh selidik, pada setiap tamu yang datang. Meski begitu, disiplin dan kewaspadaan tetap tak mereka abaikan.

Sikap hangat bersahaja Dandim 0503/JB Letkol Wahyu Yudhayana, yang juga didapuk sebagian ketua ikatan alumni Akmil angkatan 98, tampak jelas dari kesehariannya. Setiap pagi, setibanya di markas, Letkol Inf Wahyu selalu menyempatkan diri untuk menyapa dan menanyakan kondisi para anggotanya dengan bersalaman. Tak hanya itu, ia pun acap mengecek keberadaan para anggotanya, di unit kerjaanya masing-masing.

Kesehajaan Letkol Inf Wahyu Yudhayana kian terlihat kala jam makan siang tiba, alih-alih minta dilayani dan makan di ruang kerjanya, ia lebih memilih berbaur dengan para anggota dan awak media, makan siang di warung makan yang kecil sederhana, yang berjejer di belakang Makodim 0503/JB sambil santap siang,tak jarang diskusi ringan tentang permasalahan ke wilayahan pun menjadi selingan ringan yang mewarnai.

Kondisi yang kian hangat dan ramah di lingkungan Makodim 0503/Jakarta Barat, juga diakui masyarakat yang datang untuk berbagai keperluan. “Lebih bersih dan nyaman,khususnya di ruang tamu. Begitu pun para anggota, terlihat kian ramah dan hangat pada setiap tamu,” terang beberapa tamu. (Badar)

LEAVE A REPLY