>

www.korannasional.com–
Hujan yang menguyur sebagian wilayah Jakarta, Rabu (21/9/2016) sore tadi, menimbulkan sejumlah titik genangan. Salah satunya terlihat di Jalan S.Parman, Jakarta Barat.

Genangan setinggi 20 cm, terjadi di depan Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara. Sejumlah Pengguna jalan yang melintas kawasan itu, khususnya pengendara sepeda motor nekat menerobos genangan, Sebagian lainnya memilih menghindar, lantarat takut kendaraannya mogok di tengah jalan. “Ada beberapa yang nekat menerobos akhirnyya memang mogok,” ujar anggota Piket Kodim 0503/JB Serda Saputra, yang ikut membantu mengatur arus lalu Lintas di lokasi genangan.

Selain jalan raya, genangan juga meluas hingga di halaman Kantor Kodim 0503/JB. Menurut Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana, selain curah hujan yang tinggi, genangan di markasnya merupakan imbas dari ombak akibat kendaraan yang Melintas di jalan S.Parman

“Saya sengaja mencari titik tersumbatnya sesolokan ternyata benar ada sumbatan di jalwn uang ada belakang Kodim 0503/JB tepatnya didepan Alfamart,” ujar Letkol Wahyu,yang langsung melakukan pengecekan.

Ditambahkan,kapan saja Pemerintah Kota Jakarta Barat Butuh Tenaga Untuk Karya Bakti, khususnya dalam rangkq mengatasi genangan di jalan S Parman,jajaran Kodim 0503/JB siap membantu.”Kapan saja kegiatan dilaksanakan,kita siap membantu,” tegasnya.

Sementara Itu, Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin yang dihubungi Lewat Telpon selulernya, langsung menurunkan anggota PPSU Kelurahan Tomang untuk melakukan penanganan genangan.

“Karena sudah menjadi titik rawan genangan,makanya disepanjang Jalan S.Parman begitu hujan turun langsung saya perintahkan Lurah Setempat untuk Antisipasi,” jelasnya.

Kedepannya,Sajidin Mengaskan, pihaknya sudah Berkordinasi dengan Sukudinas PU Air Jakarta Barat, untuk menangani permasalahan ini. (Badar)

LEAVE A REPLY