www.korannasional.com– Kapten Liverpool Jordan Henderson disorot perihal kontribusinya sebagai pemimpin the Reds di lapangan. Gelandang 26 tahun ini kerap absen karena punya masalah dengan cedera kambuhan sepanjang musim lalu.

Namun, Henderson dengan percaya diri menegaskan bahwa dia sosok yang paling tepat untuk memimpin Liverpool saat ini. “Saya siap memimpin tim ini dan memenangkan berbagai hal,” kata dia, dikutip dariGuardian, Jumat (9/9/2016).

Ia mengaku sempat terpukul pada musim lalu karena lebih banyak menjadi penonton. Saat itu, wakil kapten James Milner mengambil perannya sebagai pemimpin di lapangan.

Henderson mengatakan sempat bertanya kepada diri sendiri mengenai kepantasannya mewarisi ban kapten dari Steven Gerrard. Setelah melalui semuanya dan dalam kondisi prima, Henderson pun pede dia sanggup dan pas untuk menjadi kapten the Reds saat ini. “Saya siap, tak ada keraguan mengenai itu,” kata dia.

Pemilik 28 cap bersama timnas Inggris ini juga mengklaim punya hubungan baik dengan pelatih Juergen Klopp. Sehingga menurutnya, pilihan Klopp melingkarkan ban kapten di lengannya sudah sangat tepat. “Klopp mengenal saya, tentu ada alasan mengapa dia memilih saya sebagai kapten,” kata Henderson. (Raakan)