www.korannasional.com– Chevrolet Cavalier baru telah diluncurkan. Cavalier merupakan sedan kompak baru berdasarkan platform generasi terakhir Chevrolet Cruze.

Dilansir dari laman Forbes, Selasa (6/9/2016), harga mobil Chevrolet Cavalier berkisar Rp 157 juta hingga Rp 216 juta. Cavalier diposisikan tepat di atas Chevrolet Sail dan tepat di bawah Chevrolet Cruze saat ini. Ini akan bersaing dengan sedan kompak populer, seperti Citroen c-Elysee, Honda Greiz, dan Volkswagen Jetta.

Adapun Front-wheel drive Cavalier didukung oleh mesin bensin empat silinder 1.5 liter dengan 113 hp dan 141 Nm, digabungkan dengan manual lima kecepatan atau enam kecepatan otomatis. Cavalier diproduksi di Cina oleh Shanghai-GM, perusahaan patungan lama yang membuat berbagai mobil GM untuk pasar Cina dengan nama Buick, Cadillac, dan Chevrolet. Shanghai-GM juga memilikiplatform dan semua hak kekayaan intelektual dari Cavalier.

Mobil ini terlihat cukup modern dan murah, namun saat ini sedan sudah tidak sangat populer lagi. Banyak mobil Cina kini menawarkan SUV kompak di kisaran harga yang sama, dengan mesin yang lebih baru dan menawarkan sejumlah kelebihan teknologi. (Raakan)