www.korannssional.com–Polda Metro Jaya akan menerapkan sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar sistem ganjil genap. Penilangan itu akan dimulai pada Selasa (30/8/2016).

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, penerapan atau pemberlakuan sanksi tilang dilakukan karena uji coba ganjil genap dinilai sudah cukup. Yakni sejak 27 Juli lalu hingga akhir Agustus nanti.

“Tanggal 30 Agustus nanti, sesuai pentahapan akan dilaksanakan penegakan hukum sesuai ketentuan. Yakni pemberian sanksi tilang bagi pelanggar kebijakan ganjil genap,” kata AKBP Budiyanto, Kamis (25/8).

AKBP Budi menuturkan, sebelum diterapkan sanksi tilang itu, pihaknya akan merilis tentang penerapan penegakan hukum, sesuai ketentuan yang berlaku sebelum batas akhir sosialisasi Senin (29/8) mendatang. Nantinya, akan dilakukan sosialisasi penerapan sanksi secara masif.

“Rilis ini sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat, terutama pengendara yang melintas di koridor ganjil genap,” imbuh AKBP Budiyanto.

Sebelum penerapan sanksi hukum ini, pihaknya meminta agar ada pembenahan beton MCB di koridor ganjil genap. Termasuk rambu-rambu sisa three in one juga harus dibersihkan. (Mas Tete)