www.korannasional.com– Menyusul kisruh di kampus Trisakti, Jl Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat, aparat polisi masih bersiaga. Sebanyak 350 personel polisi disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Sudah ditempatkan 350 personel dari Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya, masih dijaga,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto, Rabu (24/8/2916).

AKBP Didik mengatakan, situasi di kampus Trisakti saat ini kondusif. Penempatan personel di lokasi dilakukan untuk menjaga keamanan kampus.

“Tujuannya untuk mengamankan kampus dari pihak-pihak di luar mahasiswa dan civitas akademika atau karyawan yang bekerja di situ,” imbuh AKBP Didik.

Aparat polisi telah mengamankan 146 orang yang terlibat kisruh di kampus tersebut. Selain mengamankan ratusan orang, polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam di lokasi. “Untuk penanganannya di Polda Metro Jaya, sementara kami fokus untuk mengamankan lokasi,” ujar AKBP Didik.

Dari 146 orang tersebut, 75 orang telah dipulangkan. Sementara 71 lainnya masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk mendalami dugaan pidana yang dilakukan di Trisakti. (Mas Tete)