www.korannasional.com–Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengintruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian di Indonesia agar melakukan langkah tegas kepada pengedar narkoba yang membahayakan generasi muda Indonesia.

“Ini menjadi problema nasional. Saya intruksikan jajaran kepolisian dari Mabes Polri, Polda, hingga Polsek semuanya harus bekerja keras mengungkap narkoba,” kata Jenderal Pol Tito di Ruapatama Mabes Polri, Rabu (24/8/2016).

“Kita akan target dan evaluasi, Polda mana, atau Polres mana yang tidak berpretasi dan berprestasi. Saya minta Kabareskrim (Komjen Ari Dono Sukmanto) menilai sehingga kelihatan yang kerja dan tidak,” sambung Kapolri.

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian di Indonesia agar melakukan pengetatan pengawasan internal pada satuan masing-masing kesatuan.

“Jadi bersihkan jajaran dari oknum baik pengedar, pemakai atau membantu jaringan narkoba. Kalau sebagai pemakai kita sanksi internal, kalau pengedar atau membantu jaringan narkoba, kita kenakan sanksi internal dan pidana. Kita tidak akan toleransi anggota yang terlibat narkoba,” tegas Jenderal Pol Tito.

Mantan Kapolda Papua ini juga meminta semua jajaran kepolisian agar tidak bertindak ragu-ragu terutama kepada pengedar dan tokoh kunci di dalam jaringan.

“Kalau mereka melawan berikan tegas, kalau tidak ajukan dalam proses hukum. Jangan sekali-kali menolerir mereka,” tukas Jenderal Pol Tito. (Mas Tete)