www.korannasional.com–Aparat gabungan Tiga Pilar (Pemkot, TNI, dan Polri) Jakarta Barat Kembali melakukan operasi penertiban di kawasan Kota Tua Jakarta Barat. Hal ini dilakukan lantaran masih terdapat para Pedagang Kaki Lima dan Parkir Liar yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

“Kita akan intens lakukan hal ini. Kota Tua harus steril karena kawasan ini merupakan kawasan wisata mancanegara,” ujar Camat Taman Sari, Paris Limbong kepada wartawan Rabu (24/8/2016).

Dalam apel gabungan, pihaknya menekankan pada aparat gabungan untuk serius dalam menangani permasalahan ini. Bahkan pihaknya tak mentoleransi lagi adanya para PKL dan Parkir Liar. “Tiap petugas harus serius menjalankan Tupoksinya masing-masing,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat menambahkan, mulai saat ini pihaknya menugaskan 40 personel tetap untuk menjaga kawasan Kota Tua. Mereka akan ditugaskan memantau dan merazia para PKL dan Parkir Liar hingga larut malam. “Operasi ini sebagai awalan saja. Setiap hari akan dilakukan pemantauan,” terangnya. (Badar)