www.korannasional.com–Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali menggelar Japan Travel Fair (JTF) 2016 pada 10-12 September mendatang di Kota Kasablanka. Tak hanya sekedar menyajikan beragam info dan penawaran menarik seputar wisata ke Jepang, JTF juga akan menyelenggarakan undian berupa tiket pulang pergi ke Jepang bagi pengunjung setiap harinya.

“Tiap hari ada lucky draw Pulang-Pergi (PP) Jepang setiap hari untuk semua pengunjung,” ungkap Manajer JNTO Kristiana Susanti saat ditemui di Pullman Hotel Thamrin, Rabu (24/8).

Selain undian, Kristiana mengatakan JTF juga akan menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya bagi wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Jepang. Beberapa penawaran menarik lain ini di antaranya berupa tiket pesawat dari lima naskapai penerbangan dan paket berjalanan dari agen perjalanan yang dibanderol dengan harga khusus, hadiah langsung untuk setiap pembelian produk perjalanan ke Jepang, hingga program cicilan nol persen dari bank mitra untuk masa cicilan enam dan 12 bulan. “Meski hanya diselenggarakan tiga hari, periode perjalanannya sampai akhir Juni 2017,” lanjut Kristiana.

Berbagai penawaran menarik yang dihadirkan JTF 2016, ungkap Kristiana, memang bertujuan untuk mempermudah wisatawan asal Indonesia untuk berlibur ke Jepang. Oleh karena itu, berbagai agen perjalanan hingga maskapai penerbangan dihadirkan dalam pameran wisata ini. Ragam paket wisata, termasuk paket wisata ramah Muslim pun akan menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh agen-agen perjalanan di JTF.

“Misalnya untuk wisata musim dingin, mitra agen perjalanan kami menawarkan paket wisata ke Hokkaido, daerah Sapporo, kemudian Nagano di sentral Jepang,” jelas Kristiana.

Melalui JTF, JTNO juga akan menyediakan berbagai informasi bermanfaat seputar berwisata ke Jepang melalui stan mereka. Informasi ini meliputi daerah-daerah di Jepang yang cocok untuk didatangi sepanjang musim hingga moda transportasi yang mudah bagi wisatawan.

Yang tak kalah menarik, JTF juga menghadirkan langsung peserta pameran asal Jepang yang terdiri dari Pememerintah Daerah hingga Taman Bermain di Jepang. Para eksibitor ini akan memberikan presentasi yang menarik terkait daerah masing-masing, sehingga calon wisatawan akan semakin mengenali daerah-daerah di Jepang sebelum memutuskan destinasi wisata yang akan mereka datangi.

JTF juga memastikan para pengunjung tidak akan merasa bosan saat menghadiri JTF 2016 di Kota Kasablanka. Karena, selama tiga hari penyelenggaraan pameran, para pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan ninja dari Nikko Edo Wonderland, maskot populer Jepang Rilakkuma, bincang-bincang bersama travel blogger hingga penampilan dari penyanyi multi talenta, Hiroaki Kato. (Raakan)