www.korannasional.com– Ada video uji cepat Galaxy Note 7 dan iPhone 6s. Video menampilkan Galaxy Note 7 melawan iPhone 6s dalam keadaan booting dan membuka beragam aplikasi.

Sebagai awal mula, video yang dirilis oleh XEETECHCARE memperlihatkan Galaxy Note 7 dan iPhone 6s melakukan booting. Dalam booting ini, iPhone 6s bisa melakukan booting lebih cepat dibanding Galaxy Note 7.

Kemudian, video menunjukan adu cepat Galaxy Note 7 dan iPhone 6s dengan membuka aplikasi-aplikasi dasar. Misalnya membuka “Phone”, ini dimenangkan Galaxy Note 7. Selanjutnya membuka menu “Setting”.

Bahkan, orang dalam video itu juga menguji membuka aplikasi App Store dan Google Play Store, dan saat membuka aplikasi ini Galaxy Note 7 lebih unggul, padahal mereka berjalan pada jaringan WiFi yang sama.

Tak ketinggalan, penguji juga membuka aplikasi game untuk mengetahui masing-masing kecepatan. Orang yang ada di dalam video ini membuka aplikasi game Subway Surfer secara bersamaan, dan iPhone 6s berhasil menampilkan game ini lebih cepat. Pengujian yang dilakukan ini bahkan sampai menguji kecepatan multitasking dan kecepatan sensor fingerprint saat membuka kunci ponsel.

Kecepatan yang ada di masing-masing ponsel ini tak lepas dari jeroan yang menyokong masing-masing perangkat. Oleh sebab itu, perlu diingat kembali jeroan yang digunakan oleh masing-masing perangkat.

Galaxy Note 7 dibekali otak Exynos 8890 octa-core dan GPU Mali-T880 MP12. Di samping itu, Galaxy Note 7 juga dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Sementara untuk iPhone 6s disokong dengan otak Dual-core Apple A9 dan GPU PowerVR GT7600. Sedangkan untuk RAM, iPhone 6s dibekali dengan RAM 2 GB, dan memori internal dengan berbagai pilihan ukuran. (Laras)