www.korannasional.com–Daerah pinggiran Jakarta dinilai masih menjadi tempat yang paling memungkinkan untuk membangun rumah rakyat atau subsidi. Wilayah itu meliputi Depok, Bekasi, Tangerang dan Bogor,.

Hal itu dikatakan Direktur Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin. “Relatif kota-kota seperti di Jakarta tidak mungkin lagi ada rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dibangun sesuai harga pemerintah,” ujar Syarif, Minggu (21/8/2016).

Syarif mengutarakan, kendati demikian pemerintah masih memiliki strategi menyediakan lahan untuk membangun rumah bagi para MBR di dekat pusat kota.

Strateginya ialah dengan memanfaatkan lahan milik Kementerian Keuangan seluas 320 hektare. Lahan tersebut menurut Syarif lokasinya masih memungkinkan untuk dibangun rumah murah dengan standar harga pemerintah.

“Lokasinya itu relatif strategis jadi tidak lagi jauh dari Jakarta, sehingga yang ingin mencari rumah rumah standar pemerintah maka pasti lah lokasinya tidak di Jakarta tapi di pinggir Jakarta,” pungkasnya. (Riki S)