www.korannasional.com–Komandan Distrik Militer 0504 JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya didampingi Danramil 07 Cilandak Mayor Czi Mustofa meninjau lokasi tanah longsor yang berada Dijalan Melati RT 8 dan RT 9 RW 2 Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016)

Pantauan korannasional.com dilokasi Longsor, Dandim 0504/JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya langsung turun kelokasi longsor dan bertemu langsung dengan Ketua RW 02 dan berdialog pada masyarakat yang terkena dampak genangan air akibat longsornya tanggul tersebut.

Dandim 0504/JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya mengatakan akibat longsornya tanggul sepanjang 40 Meter ini, mengakibatkan mempersempit aliran sungai, sehingga terjadilah luapan air sungai ke pemukiman warga.

“Saya Perintahkan Danramil 07/Cilanda untuk segera Antisipasi dilokasi dan langsung membantu masyarakat dengan melaksanakan karya bakti,” ujarnya.

Karya bakti itu sendiri nantinya akan melibatkan unsur gabungan dari TNI yaitu Kodim 0504/JS, Sudin Tata Air, PPSU Kelurahan dan warga yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Agustus 2016.

Menurut Ade Rony Wijaya saat ini dilokasi sudah dikerahkan Personel TNI dari Koramil 07/Cilandak untuk membantu masyarakat pasca banjir dan memonitor situasi pasca banjir. Kegiatan ini sudah berlangsung dari tadi malam sampai hari ini.

“Rencananya besok akan ditambah personel lebih kurang 30 orang untuk melaksanakan pembersihan di sepanjang aliran sungai beserta warga Masyarakat,” tegas Ade Rony. (Badar)