www.korannasional.com–Bandar narkoba asal Malaysia  Lew Keng Wah ternyata memanfaatkan jaringan Lapas di sejumlah wilayah, seperti Karawang, Salemba hingga Gunung Sindur.

“Dia mengendalikan narkoba dari Malaysia ke Indonesia, bekerjasama dengan napi jaringan aceh di LP Karawang‎‎, Jawa Barat,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes John Turman Panjaitan, Sabtu (20/).

Kelompok mereka menamakan diri kelompok Pak Ci (kelompok Aceh), kelompok ini tersebar di beberapa Lapas seperti Lapas Karawang.

“Kelompok Pak Ci ini ada di Lapas Karawang Jawa Barat, ada juga di Lapas Salemba Jakarta Pusat, Lapas Bulak Kapal Bekasi Timur dan Lapas Gunung Sindur, Bogor,” tambahnya.

“Kami masih melakukan pengembangan terkait jaringan narkoba lainnya,” pungkasnya.

‎Seperti diketahui, Lew Keng Wah tewas tertembak di bagian dada karena mencoba merebut senjata petugas dan berupaya kabur. Peristiwa ini terjadi dini hari tadi pukul 03.00 WIB, Sabtu (20/8) di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Bye Pass Jakarta Timur‎.

Penangkapan terhadapnya merupakan pengembangan dari tersangka Sardiyanto alias Yangke (WNI) dan Warga Negara Malaysia, Lew Keng Wah di parkiran Mall Off Indonesia /MOI  Kelapa Gading Jakarta Utara. Mereka ditangkap, Jumat (19/8) lalu. (Badar)