www.korannasional.com–Tersangka pembunuhan atas anggota satuan Polisi Lalu Lintas Sektor Kuta, Aipda Wayan Sudarsa, menyerahkan diri Jumat (19/8/2016) sore. Keduanya kini diamankan di Mapolresta Denpasar, Bali.

Tersangka adalah sepasang kekasih, David Taylor asal Inggris dan Sara Connor perempuan Australia. Keduanya mengaku menghabisi Sudarsa pada hari Rabu (17/8/2016) lalu. 

Sebelum dibawa ke Mapolresta Denpasar, kedua tersangka meminta perlindungan di Konsulat Australia di Denpasar. Kemudian sekitar 16.30 Wita, melalui perantaraan license officer, keduanya digelandang ke Mapolresta Denpasar.

Nampak terlihat Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, dan Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, menanti kedatangan kedua pelaku di lobi Mapolresta Denpasar. Hadi meminta wartawan bersama menunggu hasil pemeriksaan awal. “Nanti ya rekan-rekan. Kita lakukan pemeriksaan awal, tunggu saja hasilnya nanti,” kata Hadi.

Sebelumnya Hadi menjelaskan polisi memiliki bukti kuat terhadap akan keterlibatan kedua pelaku. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, terduga tersangka terlihat berlumuran darah saat ke luar dari Pantai Kuta.

Ada delapan saksi yang diperiksa polisi. Saksi tukang ojek berinisial SY, menyebutkan terduga tersangka berdarah-darah. Dia mau naik ojek tapi tidak diterima, sehingga dia berjalan kaki pulang ke home stay. 

“Yang berdarah-darah itu terduga tersangka laki-laki. Itulah mengapa darah berceceran dari dalam hingga ke luar pantai,” terang Hadi. (Raakan)