www.korannasional.com–Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kapolri ingin bersilaturahmi dengan Pimpinan KPK.

Jenderal Pol Tito hadir di KPK bersama Wakil Kabareskrim, Irjen Pol Arief Sulistyanto, dan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

“Saya ini kan baru menjabat satu bulan. Dari teman-teman KPK tadinya mau ke mabes para komisioner. Saya bilang kalau ke mabes sudah sering. Justru saya yang pengen ke sini,” ujar Jenderal Pol Tito di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Menurut Kapolri, kunjungannya ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kedua lembaga tersebut.

“Jadi sekarang ini dalam rangka untuk pererat lah hubungan sekaligus kerja sama. Kan kita sudah buat draf MoU. Itu menjadi bahan bahan juga untuk yang kita diskusikan nanti,” tegas Jenderal Pol Tito.

Bukan hanya itu, Kapolri juga akan berbicara dengan para penyidik KPK yang berasal dari Polri.

“Saya juga nanti diberikan kesempatan untuk berbicara kepada penyidik penyidik dari Polri. Karena mereka adalah anak saya juga,” tandas Jenderal Pol Tito.

Kapolri pun menegaskan, hal ini sebagai tanda Polri selalu mendukung kinerja KPK. “Prinsipnya kita saling dukung antara Polri dan KPK. Kami siap mendukung langkah langkah KPK,” tutup Jenderal Pol Tito. (Mas Tete)