www.korannasional.com–Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke-71, Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi di momen spesial ini. Sembilan anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerjanya.

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana yang memimpin apel pagi, Kamis (18/8/2016) di halaman Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Mereka yang mendapatkan penghargaan itu yakni Kompol Indra Arya Yudha bersama 8 personel lainnya. Kompol Indra yang merupakan Kanit V Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu diberikan penghargaan atas sejumlah prestasinya, di antaranya membongkar praktek curang SPBU Rempoa, Tangerang, Juni 2016 lalu.

Wakapolda menyampaikan bahwa ke depan, polisi harus mampu mengungkap kejahatan ekonomi yang lebih besar lagi. Termasuk salah satunya, kejahatan terkait dengan kartel yang menjadi perhatian pemerintah.

Wakapolda mengungkap, pemberian reward and punishment harus berjalan sebagai fungsi pembinaan terhadap anggota. Sehingga roda organisasi dalam operasional direktorat dapat berjalan dengan baik.

Sementara Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Fadhil Imran selaku pimpinan 9 personel tersebut mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anggota lainnya.

“Sembilan personel yang diberikan penghargaan ini harus memotivasi dan memberikan dedikasi kepada seluruh personil Polda Metro Jaya, bukan hanya ditingkat direktorat tapi seluruh personil Polda Metro Jaya,” ujar Kombes Pol Fadhil Imran. (Mas Tete)